Hi, we're back! Hari ini Ela mau bagi cerita tentang pengalaman dan kesan B.E.D. terhadap film "The Hunger Games" yang kita tonton hari Sabtu, 24 Maret 2012 lalu. Check it out~!
Yes! Akhirnya kita bisa nonton bareng!
Memang udah agak lama kita pengen nonton bareng.
Yah, mumpung malem mingguan, gak salah juga kan kalau nonton bareng.
Film yang kita tonton judulnya "The Hunger Games"
Dari yang bisa aku tangkap, film itu isinya tentang suatu "permainan" (wah, jadi ragu2 ini permainan apa bukan) pada masa depan yang ada di Amerika. Diceritakan Amerika saat itu terdiri dari 12 distrik. Permainan ini diadakan untuk menghormati perjuangan para pendahulu yang rela berkorban sampai titik darah penghabisan demi rakyatnya. Setiap tahunnya, 1 perempuan dan 1 laki-laki harus mewakili distrik tempat mereka tinggal untuk mengikuti permainan itu yang prinsipnya adalah : Membunuh atau dibunuh. Mereka harus berjuang sampai ke titik darah penghabisan dengan membunuh pemain lain supaya tetap hidup dan memenangkan permainan 'kejam' ini. Lalu, apa yang terjadi jika suatu pemain jatuh cinta dengan pemain lainnya? Apa dia akan membunuh orang yang ia cintai? Simak ceritanya di bioskop kesayangan anda, muahahaha xD
Aku tau film ini pertama kali dari Bella. Berhubung dia fans nya Taylor Swift, dia pasti tau film ini.
Terus, hubungannya dia nge-fans Taylor Swift sama film ini apa?
Emm, bagi yang belum tau, lagunya Taylor Swift masuk dalam daftar OST The Hunger Games. Judulnya "
Safe and Sound". Kalau ga salah, sih, Taylor Swift juga nulis lagu yang judulnya "
Eyes Open" buat The Hunger Games. Yagasih? *lari cari Bella*
Untuk mengobati rasa penasaran kita, aku mulai planning waktu buat nonton film.
Setelah lihat jadwal main di website, di bioskopnya sendiri dan menyesuaikan dengan jadwal, terputuskanlah buat nonton The Hunger Games hari Sabtu, 24 Maret 2012, jam 17.45 *prok prok prokk.
Asiknya lagi, kita nonton cuma bertiga, haha. Bisa agak tenang, lah. Soalnya kalau nonton sama orang tua suasananya jadi gimanaa.. gitu. Harapannya, semoga film ini bisa bikin kita puas dan kita pun juga bisa ambil nilai-nilai moral dari film ini. Okay, let's go to the cinema!
Setelah sampai di dalam bioskop, ternyata film nya udah mulai. Dion yang ga tahu apa-apa mulai cerewet nanya-nanya segalanya tentang film ini setelah kita duduk. Aku aja ga terlalu tahu detail dari film ini -__-. Pokoknya aku jawab "Udah, liat aja filmnya. Entar juga tau sendiri", dan akhirnya pun air mata mengalir dari mata Dion dengan sendirinya. Wow~
Menurut kita, film ini keren abis. Pokoknya kita suka, deh. Walaupun sadis, sih, hehe.
Ada beberapa adegan yang bisa dibilang mengharukan, romantis, dan membuat jantung berdebar.
Tapi aku agak kurang puas sama kameranya. Waktu adegan bertengkar, kameranya terlalu banyak goyang, adegannya jadi ga jelas..
Afterall, this is pretty cool :) Kalau mau nonton, inget yah, film ini ratingnya PG-13!! Hahaha
Atau kalau ga, baca aja novelnya. Kata orang-orang sih, novelnya lebih bagus dari film nya. KATANYA!
Nilai-nilai yang bisa kita ambil dari sini antara lain tentang strategi/taktik, keberanian, berusaha, yah, banyak banget pastinyaa~
Enjoy! And..
"Happy Hunger Games! And may the odds be ever in your favor!"